Back to photo list

Bagus Mesin Cutting JINKA atau Silhouette CAMEO…?

Bagus Mesin Cutting JINKA atau Silhouette CAMEO…?
The picture above is taken automatically from flickr.com, if there is something related to the picture please visit and contact flickr.com
Sebelum saya membahas mengenai bagus mana antara mesin cutting sticker JINKA dan Silhouette CAMEO, saya akan menjelaskan sedikit asal-usul dari kedua mesin cutting sticker tersebut. Karena nantinya Anda sendiri yang akan menilai mesin cutting sticker mana yang sebenernya paling cocok dengan usaha yang akan Anda jalankan.

Oke… yang pertama saya akan jelaskan dulu mengenai mesin cutting sticker produk China yaitu khususnya JINKA, karena banyak juga jenis mesin cutting produk China seperti Teneth, Innograph, Redsail, PCut, Cutok dll. JINKA sebenarnya sudah sangat Legend di dunia percuttingan, karena tentunya harga mesin cutting yang murah dan juga selalu berinovasi dengan model dan type baru seperti Jinka Standart, Jinka XL, Jinka PRO, Jinka Ultimate, dan yang terbaru dari pabrik JINKA yaitu Jinka All New XL.

Sedangkan mesin cutting produk Amerika ini juga memiliki beberapa jenis yaitu Silhouette Mint™, Silhouette Portrait®, Silhouette Curio™, dan Silhouette CAMEO®. Hasil potong dari mesin cutting ini juga tidak diragukan lagi, banyak karya kreatif yang bisa dikerjakan menggunakan mesin Silhouette Cameo.

Nahh…. Sekarang untuk tahu mana yang bagus, baca selanjutnya penjelasannya dibawah ini 😀

Hasil Potong/Cutting, Untuk dari hasil potong dan akurasinya jauh lebih bagus CAMEO, karena bisa memotong hingga ukuran 5 mm untuk font ataupun gambar vector (dengan catatan mata pisau masih bagus), selain itu juga sudah dilengkapi dengan sensor untuk melakukan contour cut. Sedangkan Jinka belum dilengkapi dengan sensor otomatis untuk melakukan contour cut, tapi untuk mesin cutting cina seperti jinka harus menggunakan software tambahan untuk bisa melakukan contour cut (Software FLEXI) sedangkan Silhouette Cameo sudah mendapatkan software bawaan yaitu Silhouette STUDIO.Software ini selain bisa untuk membuat registrasi mark (contour cut), fungsinya juga hampir seperti coreldraw bisa digunakan untuk melakukan desain, sedangkan software bawaan Jinka adalah ArtCut sama seperti merk mesin cutting sticker China lainnya, dan dalam hal software fiturnya lebih lengkap Silhouete STUDIO.
Harga Mata Pisau Cutting, Mata pisau mesin cutting Jinka lebih murah daripada mesin CAMEO, karena untuk harganya masih berada di kisaran 100 ribuan sudah dapat 3pcs mata pisau cutting 45º, sedangkan pisau mesin cutting Silhouette CAMEO harganya mencapai 350 ribuan perbuahnya.
Software, Kedua jenis mesin cutting sticker ini sama-sama sudah memiliki plugin untuk bisa cutting langsung dari CorelDRAW, tapi berbeda dengan Silhouette CAMEO yang harus membeli driver tambahannya atau plugin untuk bisa cutting langsung dari CorelDRAW. Tapi jika memang diharuskan untuk edit di coreldraw anda bisa export format DXF supaya bisa dibuka di Silhouette STUDIO, sementara untuk CorelDraw ke ArtCut format file EPS.
Ketahanan Mesin Cutting, Dari segi ketahanan kedua mesin cutting sticker ini sudah teruji. Kalau boleh saya memberi nilai dari segi ketahanan antara angka 1 sampai 10 untuk mesin cutting sticker JINKA nilai 9 sedangkan untuk mesin cutting sticker CAMEO nilai 9,5 😀

Secara keseluruhan perbandingan mesin cutting sticker Jinka dan Silhouette CAMEO ini apabila yang dibutuhkan adalah kualitas dari hasil potong dan bisa countour cut tanpa harus software tambahan maka CAMEO yang bisa menjadi pilihan, tetapi apabila yang dicari adalah mesin dengan harga lebih terjangkau dan murah maka JINKA yang bisa menjadi pilihan. Untuk Video Tutorial Mesin Cutting Sticker JINKA dan Silhouette CAMEO dibawah ini. Semoga Bermanfaat dan tunggu artikel mengenai merk dan jenis mesi cutting sticker lainnya…. 😉 😀
Date: 2018-01-12 14:45:07




Visit : Indonesia-Product.com

Comments

No comment found!

Members of Indonesia-Product.com | Partnered with Indonesia-Export.com
Powered by IndonesiaCommerce.com | Promoted by IndonesiaWebPromotion.com


Visit Archipelago Country, A Tropical Paradise In The World : EastJava.com and Indonesia-Tourism.com